2.348 Personel Amankan Piala Dunia U-17, Wakapolda Metro: Waspadai Segala Ancaman Kecil Gimanapun

2.348 Personel Amankan Piala Dunia U-17, Wakapolda Metro: Waspadai Segala Ancaman Kecil Gimanapun

Polda Metro Jaya menggelar Operasi Aman Bacuya dalam rangka pengamanan urutan perhelatan Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan di Indonesia. Polda Metro sendiri buat persiapan sebanyak 2.348 personel untuk mengamankan perhelatan berikut di DKI Jakarta.

“Polda Metro Jaya menggelar personel di mana semuanya berjumlah 2.348 yang dilibatkan dalam operasi ini,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo https://unfcccbali.org/ Wisnu Andiko, Kamis (9/11/2023).Sementara itu, dalam amanatnya Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto menyatakan operasi ini dilaksanakan serentak di Polda Jabar, Polda Jatim, dan Polda Jateng bersama keseluruhan keseluruhan personel pengamanan sebanyak 13.251. Pengamanan terhitung bekerjasama bersama unsur berasal dari TNI.

Pelaksanaan pertandingan sendiri rencananya akan digelar di 4 stadion. Yakni di Jakarta Internasional Stadium, Stadion Si Jalak Harupat Jawa Barat, Stadion Manahan Jawa Tengah, dan Gelora Bung Tomo Jawa Timur. Operasi Aman Bacuya akan dilaksanakan sepanjang 25 hari sejak 10 November 2023 sampai bersama 4 Desember 2023.

Diketahui gelaran Piala Dunia akan diikuti keseluruhan 24 negara berasal dari seluruh dunia. Mulai berasal dari Indonesia, Kanada, Meksiko, Panama, Amerika Serikat, Brasil, Argentina, Ekuador, Venezuela, Kaledonia Baru, Selandia Baru, Inggris, Perancis, Jerman, Polandia, Spanyol, Senegal, Maroko, Mali, Burkina, Uzbekistan, Iran, Korea Selatan, dan Jepang.

“Merupakan suatu kebanggaan sekaligus prestasi di mana Indonesia ditunjuk sebagai negara pertama di Asia Tenggara untuk menjadi tuan tempat tinggal FIFA World Cup th. 2023. Untuk itu kami mesti bangga sebab menjadi anggota berasal dari histori yang terlalu mutlak bagi bangsa Indonesia,” kata Suyudi.

Pengamanan Sejak Kedatangan

Suyudi menyatakan pengamanan dilaksanakan sejak kehadiran peserta, akomodasi, area latihan sampai pengamanan pertandingan. Dia memastikan pengamanan dilaksanakan secara maksimal.

Suyudi tak idamkan tersedia kekeliruan sekecil apapun dalam aktivitas bertaraf internasional ini.

“Oleh karana itu kami persiapkan semaksimal mungkin mulai berasal dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pengendaliannya. Kita jangan underestimate jangan dulu menganggap biasa-biasa saja. Waspadai terhadap segala ancaman sekecil apa pun yang bisa menggangu jalannya pertandingan,” imbuhnya.

Suyudi berharap personel cakap dalam jalankan pengamanan dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Dia berharap urutan acara U-17 di Indonesia akan berjalan lancar.

“Untuk itu aku berharap kepada seluruh Kasatgas dan para perwira di lapangan sehingga bisa memilih langkah yang lebih pro-aktif dan aplikatif serta bisa memilih penanganan yang tepat, efisien dan efisien dalam mengatasi tiap tiap problem yang ada,” dia menandaskan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *