Apa yang Sedang Terjadi dalam Informasi Internasional Hari Ini 2024?

Berita internasional hari ini, Kamis, 30 September 2021, diisi dengan pelbagai gejolak antar negara, terutamanya yang mempunyai riwayat perselisihan. Seperti dalam pemberitaan baru-baru ini, pasukan Israel yang membunuh pria bersenjata Palestina.
Kecuali itu, ada pula informasi warga Afghanistan yang mengubur lukisan dan menyembunyikan buku sebab takut akan Taliban berhubungan dengan sikap mereka kepada seni dan tradisi. Kemudian ada juga sikap Kim Jong-un yang menawarkan adanya pemulihan antar-Korea.
Baru-baru ini, Prancis juga mengumumkan sekiranya mereka akan mengurangi setengah jumlah visa yang tersedia untuk Maroko dan Aljazair dan mengurangi sepertiga yang tersedia untuk Tunisia. Berikut yaitu kumpulan informasi internasional terupdate seperti dirangkum dari pelbagai sumber:
Pasukan Israel Membunuh Pria Bersenjata Palestina
Seperti diinfokan Reuters, pasukan Israel membunuh seorang pria bersenjata Palestina di kawasan Tepi Barat. Polisi melaporkan, seorang wanita Palestina juga mencoba menusuk petugas di Kota Tua Yerusalem.

Pada hari Pekan, lima warga Palestina dilaporkan tewas, setidaknya empat dari mereka diklaim sebagai member oleh golongan Hamas. Insiden itu terjadi dalam pertempuran senjata dengan pasukan Israel yang melaksanakan serangan penangkapan di Tepi Barat.

Menurut keterangan polisi, tentara Israel dan polisi paramiliter yang beroperasi menembak dan membunuh seorang warga Palestina yang menembak mereka. Insiden itu terjadi di dekat kota Jenin, Tepi Barat.

Meskipun sumber medis Palestina mengkonfirmasi, seorang pria yang tewas itu berusia 22 tahun. Golongan militan Jihad Islam bahkan mengeluarkan pernyataan dengan mengatakan pria itu yaitu salah satu member mereka. Pria itu terbunuh dalam baku tembak dengan pasukan Israel yang melaksanakan serangan.

Di sisi lain, polisi juga mengatakan, petugas polisi Israel menembak mati seorang https://webdanas.com/ wanita Palestina yang mencoba menusuk mereka. Polisi bahkan mengidentifikasi sekiranya wanita itu yaitu penduduk Tepi Barat.

Warga Afghanistan Mengubur Lukisan dan Buku
Washington Post melaporkan, warga Afghanistan mengubur lukisan dan menyembunyikan buku sebab takut akan perbuatan keras Taliban kepada seni dan tradisi.

Disupport oleh memori masa lalu seputar Taliban, artis Afghanistan mengubur 15 lukisan karya seni modern yang menandakan wanita. Tak cuma itu, seorang pembuat film tenar juga menaruh hard drive besar lebih dari 20 film di lokasi rahasia sebelum ia meninggalkan negara itu.

Seorang penjual buku tua di warung pinggir jalan malahan menyembunyikan tiap buku yang dianggap oleh para militan sebagai kutukan, itu termasuk dua Alkitab yang diterjemahkan. “Jikalau pejuang Taliban menemukan ini, mereka akan menghukum aku,” kata orang yang tidak berkeinginan diucapkan identitasnya dengan prasyarat keamanan.

Taliban juga melarang tukang cukur di provinsi Helmand mencukur atau memotong janggut. NPR melaporkan, instruksi itu dikeluarkan oleh wakil dan departemen kebajikan pemerintah provinsi Taliban terhadap tukang cukur di Lashkar Gah, ibu kota provinsi.

\\\\\\\”Semenjak aku mendengar (seputar larangan mencukur jenggot) aku patah hati,\\\\\\\” kata Bilal Ahmad, warga Lashkar Gah. \\\\\\\”Ini yaitu kota dan seluruh orang mencontoh metode hidup, jadi mereka sepatutnya diperbolehkan sendiri untuk melaksanakan apa bahkan yang mereka inginkan.\\\\\\\”

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *