Babay Parid Jadi Calon Tunggal Dirut Bank Sumut

Babay Parid Jadi Calon Tunggal Dirut Bank Sumut
Babay Parid Jadi Calon Tunggal Dirut Bank Sumut

Babay Parid Wazdi, Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, menjadi calon tunggal Direktur Utama Bank Sumut. Pengusulan nama tersebut telah disampaikan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan akan melewati tahapan Fit and Proper sebelum disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS).

Sekda Pemprov Sumatera Utara (Sumut) Arief Sudarto Trinugroho mengatakan bahwa Bank Sumut juga telah mengajukan nama untuk calon direktur bisnis Bank Sumut dan komisaris.

“Saya pikir tidak perlu mengkotak-kotakkan karena di eksternal. Meskipun calon Dirut berasal dari eksternal Bank Sumut, Babay memiliki pengalaman yang cukup mumpuni dari pernah menjabat di Bank Mandiri, Bank Jabar, hingga Direktur Ritel di Bank DKI,” ujar Arief dikutip Selasa (7/3/2023).

Babay Parid merupakan lulusan Sarjana Pertanian dari Universitas Gadjah Mada pada tahun 1997 dan Master di bidang Management Business dari International University of Japan pada tahun 2011. Dia telah memiliki banyak pengalaman dan prestasi di dunia perbankan, seperti Team Leader Capability Development Business Banking II Human Capital PT Bank Mandiri, Kepala Divisi International & Transaction Banking Bank BJB, hingga Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah PT Bank DKI.

Babay juga memiliki pengalaman spesifik dalam mempublikasikan tulisan terkait ekonomi dan perbankan, menyusun buku Distributor Financing dan Supplier Financing untuk kebutuhan training para RM secara nasional. Ia juga meraih deretan penghargaan seperti kategori Talent Pool Bank Mandiri, CBC Terbaik I Bank Mandiri, Jakarta Commercial Sales Transactional Banking Forum Best, Presenter Team, Beasiswa dari Nakayama Foundation dan Kepala Divisi Terbaik Bank BJB.

“Dengan pengalaman dan prestasi yang dimilikinya, Babay Parid Wazdi diharapkan dapat membawa Bank Sumut ke arah yang lebih baik dan sukses di masa depan,” tambah Arief.

Babay juga pernah menjabat sebagai Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Merangkap Direktur Teknologi & Operasional Serta Direktur Pengendalian Risiko Kredit & Kelembagaan PT Bank DKI. Saat ini Babay menjabat sebagai Direktur Ritel & Syariah PT Bank DKI.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *