Kata Prabowo, Kalau Masuk Politik Jangan Gadaikan Rumah

Kata Prabowo, Kalau Masuk Politik Jangan Gadaikan Rumah

Bakal calon presiden Prabowo Subianto bicara mengenai cara politik yang Indonesia yang terlalu mahal. Berdasarkan Prabowo, pengaruh hal itu orang yang tidak punya uang susah terjun ke dunia politik.

Kita perbaiki politik yang sekarang hukum yang sekarang, birokrasi yang sekarang, patut kita perbaiki, kata Prabowo dalam acara deklarasi ‘Setia Prabowo’ di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Sentra, Sabtu (7/10/2023).

Kini cara politik kita berdasarkan aku terlalu mahal, susah sekiranya orang tidak punya uang banyak maju di politik susah, sambung Prabowo.

Prabowo bercerita ada anggotanya yang berharap maju jadi gubernur, tetapi karena ongkos politik yang mahal dia hingga menggadaikan rumahnya. Namun, Prabowo melarang anggotanya itu menggadaikan aset.

Saya punya anggota pernah datang ke aku, pak aku berharap maju gubernur, buah hati muda. Dia berharap maju gubernur. ‘Anda tahu, maju gubernur itu butuh uang banyak? ucap Prabowo Subianto.

Bener pak, aku telah gadaikan rumah aku. Saya langsung bilang, tidak, aku tidak akan izinkan kau maju gubernur. Seandainya kau gadaikan rumah, rumah itu adalah milik anda dan keluarga anda, ujar Prabowo.

Karenanya dari itu, mantan Danjen Kopassus itu menyarankan terhadap masyarakat tidak menggadaikan rumah sekiranya berharap masuk politik. Karena, rumah adalah aset keluarga.

Tak boleh digadaikan, aku anjurkan ke seluruh yang di sini, sekiranya berharap masuk politk jangan gadaikan rumah, rumah itu adalah benteng keluargamu, perlindungan keluargamu tidak boleh dipasarkan, kata bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju.

Mungkin ada yang punya dua rumah, konsisten jangan digadaikan. Ini masalah, kita patut cari nanti cara politik yang buat supaya tidak tarif politik terlalu mahal, pungkasnya.

Di Hadapan Pendorong, Prabowo Merasa Tak Pantas Dielu-elukan

Di hadapan para penunjangnya dalam acara deklarasi relawan ‘Setia Prabowo’ di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Prabowo Subianto merasa kurang pantas dipuji berlebihan.

Jadi aku merasa kadang-kadang merasa kurang pantas sekiranya aku dielu-elukan. Saya merasa sebenarnya kurang pantas, kata Prabowo.

Prabowo merasa cuma manusia biasa yang tidak pantas disanjung berlebihan. Namun, mantan Danjen Kopassus ini berterima beri karena telah dideklarasikan sebagai bakal capres 2024.

Sedangkan aku merasa tidak pantas sebenarnya. Saya manusia biasa, penuh dengan kekurangan penuh dengan kelemahan. Namun aku siap dan aku bersedia terus berjuang demi keadilan, demi kesejahteraan, demi kemakmuran. Saya bersedia, tutur Prabowo.

Sedangkan demikian, Prabowo berkata, dalam keadaan demokrasi sekarang patut ada orang yang bersedia menjadi pemimpin. Dia siap mengemban amanah untuk menjadi presiden di pemilu 2024.

Dalam suasana demokrasi seperti ini memang patut ada yang membawa panji-panji. Seharusnya ada yang bersedia untuk diwujudkan pembawa bendera, ujar Menteri Pertahanan itu.

Seharusnya ada yang bersedia untuk memimpin perbaikan kehidupan bangsa dan untuk itu aku mengungkapkan aku siap menjadi seperti itu, pungkas Prabowo.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *