Kebaya Mepamit Mahalini Ternyata Sudah Diorder Sejak Tahun Lalu

Mahalini baru saja melakukan salah satu prosesi adat sebelum pernikahan, yaitu mepamit pada Minggu, 5 Mei 2024. Calon istri Rizky Febian itu terlihat menawan mengenakan kebaya dengan hiasan kepala khas perempuan Bali.

Dikenal kebaya mepamit perempuan bernama orisinil Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja tersebut dirancang desainer Asky Febrianti. Perancang mode yang memang telah jadi langganan para seniman dengan konsep effortless beuaty ini membagikan progres kreatif dan detil pada kebaya bersolek raya tersebut.

PadaLifestyle, Asky mengatakan, Mahalini telah slot deposit qris 5000 datang dan minta dibuatkan kebaya sejak tahun lalu. Malahan ini cukup mengejutkan, mengingat info pernikahan pasangan penyanyi tersebut baru terembus di Maret tahun ini.

Asky mengatakan bahwa inspirasi rancangannya datang setelah melihat sosok penyanyi berusia 24 tahun tersebut. Sang desainer merasa dia seharusnya membuat kebaya yang memang layak dengan gaya Mahalini. “Lebih melihat sosok Mahalini yang vibe-nya memang berharap terlihat Mahalini sekali,” ujarnya pada Senin, 6 Mei 2024.

Dengan bahan dasar renda Prancis yang mewah, dia mengaku Mahalini tidak banyak minta detil spesifik soal kebayanya. Ia, dia cuma minta diberi warna yang layak dengan gayanya, menurut Asky.

Mahalini dan Rizky Febrian diinfokan akan melakukan pernikahan pada Rabu, 8 Mei 2024 di Jakarta. Soal apakah Asky juga merancang busana pengantin pada acara akad nanti, dia memilih tidak menjawab.

Warna Tembaga yang Mewah dengan Motif Pura di Punggung
Salah satu permintaan Mahalini dalam desain kebaya mepamitnya yaitu warna tembaga dengan kesan mewah. Asky mengatakan, warna tersebut dipilih karena layak dengan warna kulit putih perempuan kelahiran 2000 tersebut.

“Untuk figur memang tidak terlalu berlebihan, tapi untuk detil, aku senantiasa memberi perhatian lebih, sehingga walau terlihat sederhana secara potongan, (busana konsisten) terlihat ‘hidup,'” tutur Asky ketika ditanya soal detil potongan kebaya dan manik-manik yang dipasang.

Ide menambahkan, ada ikat pinggang warna fuschia yang kontras dengan kebaya. Sabuk tersebut jadi penegas format tubuh sang diva yang ramping. Untuk bawahan, Mahalini mengenakan rok Bali bernama Kamen dengan motif alur Bali. Rok tersebut juga ditimpali manik-manik berbagai warna yang mencolok.

Salah satu detil menarik lainnya dari kebaya Mahalini yaitu motif pura di bagian punggung atasnya. Asky mengaku bahwa itu yaitu idenya. “(Mengenal desain pura) dari aku, karena acara di Bali dan berharap acara mepamit, jadi dikhususkan ke ciri khas tempat (asal) Mahalini,” ucap Asky.

Menjelang Mapamit, Prosesi Dijalankan Pernikahan yang Menginformasikannya Mahalini

Sebagai perempuan Bali, Mahalini seharusnya melakukan upacara adat Bali yang diketahui dengan mepamit dan medharma suaka. Apakah itu mepamit dan dharma suaka? Keduanya mempunyai makna berbeda. Cocok berbagai sumber, arti kata mepamit yaitu berpamitan atau perpisahan.

artinya, upacara adat Bali Mepamit dilaksanakan calon mempelai untuk berpamitan dengan tempat asalnya karena akan menjalani kehidupan di tempat baru. Ritual tersebut dilaksanakan di rumah calon pengantin wanita.

Maknanya untuk berpamitan pada para leluhur yang berasal dari pihak mempelai wanita, karena dia akan menikah dan telah menjadi tanggung jawab keluarga calon pengantin pria. Pada prosesi tersebut, kedua mempelai beserta keluarga maupun kerabat dekat mendatangi keluarga wanita.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *