Kronologi Ayah Bunuh Anak Balita 3 Tahun di Tulungagung Jatim

Kapolsek Rejotangan Tulungagung AKP Kasiyanto membeberkan kronologi seorang ayah bernama Rendra Abi Prasetyo (29) yang tega membunuh si kecil kandungnya yang masih balita di Desa Blimbing, Kecamatan Rejotangan.

Kasiyanto menyatakan, menghilangkan nyawa orang lain terjadi pada Minggu (12/5/2024) malam, sekitar pukul 20.00 WIB saat bermain dengan tersangka atau pelaku di dalam rumah.

Sedangkan istri dan keluarga lainnya berada di depan rumah. Tanpa dikenal oleh keluarga, tersangka lalu mencekik dan membungkam korban sampai mengembuskan nafas terakhirnya.

Cocok keterangan saksi (istri dan kakek) korban dicekik dan kemudian, dibungkam pakai bantal, cekikan itu yang membikin korban meninggal dunia,\\\” paparnya.

Berakhir menjalankan pencekikan itu, korban sempat keluar rumah dan mengisap rokok. Melihat tersangka keluar rumah tanpa si kecil semata wayangnya, keluarga curiga dan memeriksa keadaan di dalam rumah.

\\\”Aksi kemudian mengecek ke dalam rumah dan dikejutkan dengan keadaan korban yang telah agen sbobet88 membiru serta tidak bernapas. Korban ditemukan terkapar di tempat duduk sofa dalam ruang tengah,\\\” ujarnya.

Berdasarkan dia, Rendra yang pernah menjadi pekerja migran diduga depresi timbul dari pengakuan saksi keluarga.

Dia mengatakan pihaknya kepolisian masih mendatangkan saksi pakar psikolog atau dokter jiwa untuk memeriksa kejiwaan pelaku/tersangka.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata dia, tersangka yang baru 10 hari pulang dari Taiwan diduga mengalami gangguan depresi.

\\\”Gangguan depresi ini pula yang menyebabkan tersangka dipulangkan ke Indonesia. Rendra dilaporkan sebagian kali menjalankan kejadian kegaduhan di Taiwan,\\\” ujarnya.

Berdasarkan dia, tersangka telah mengalami depresi sejak ke luar negeri, dan rupanya atas depresi hal yang demikian berdampak sampai merenggut nyawa buah hatinya.

Korban Dibawa ke Rumah Sakit

Keluarga korban lalu melaporkan kejadian itu ke perangkat desa setempat, dan berharap ada keajaiban, korban lalu dilarikan ke fasilitas medis terdekat.

Namun usai dilaksanakan pemeriksaan, pihak medis menyatakan bahwa korban telah dalam keadaan meninggal dunia.

\\\”Pihak medis menyatakan korban telah tidak bernyawa. Berakhir diucapkan meninggal dunia, jenazah korban berikutnya dibawa kembali ke rumah duka,\\\” ujarnya.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *