Manchester United Kalah Lagi di Liga Champions, Eks Bintang AC Milan Minta Erik ten Hag Agar Dipecat

 Manchester United Kalah Lagi di Liga Champions, Eks Bintang AC Milan Minta Erik ten Hag Agar Dipecat

Mantan bintang AC Milan Kevin-Prince Boateng meminta Manchester United buru-buru memecat Erik ten Hag dari kursi manajer. Hal ini menyusul kegagalan eks pelatih Ajax Amsterdam membawa timnya tampil menjanjikan pada permulaan kompetisi 2023/2024.

Sekedar kabar, MU memang boleh dikata cukup terjerembab di arena musim ini. Setelah menelan empat kekalahan di Liga Inggris serta takluk dari Bayern Munchen dalam matchday pembuka Liga Champions, Setan Merah kembali menelan hasil minor saat menjamu Galatasaray di laga kedua kompetisi Eropa pada Rabu (4/10/2023) dini hari WIB.

Tampil di hadapan penunjangnya, Manchester United Slot777 sejatinya sempat unggul lebih dulu lewat gol rekrutan anyar Rasmus Hojlund di menit 17. Wilfred Zaha lantas menyeimbangkan kedudukan 6 menit berjeda, sebelum Hojlund kembali membawa timnya memimpin 2-1 di babak kedua.

Galatasaray yang ketinggalan satu gol ternyata mampu memperlihatkan penampilan lebih spartan di sangkar MU. Muhammed Kerem Akturkoglu mencegah kekalahan regu tamu lewat golnya di menit 7, dicontoh Mauro Icardi yang sukses mencatatkan nama di papan nilai pada menit 81 sekaligus memaksa MU patuh 2-3.

Hasil minor ini menandai kekalahan kedua berturut-turut Manchester United dalam 3 laga terakhir yang dilakoni di segala arena. Sebelumnya, Setan Merah juga baru saja dipermalukan oleh Crystal Palace kala bersua dengan buah hati-buah hati asuh Roy Hodgson di Old Trafford akhir pekan lalu.

Erik ten Hag Dikritik Mantan Pemain AC Milan

Buntut dari situasi ini, manajer MU Erik ten Hag ingin tidak ingin menjadi target kritik pelbagai pihak. Salah satunya dilayangkan oleh eks pemain Tottenham Hotspur dan AC Milan, Kevin-Prince Boateng.

Dia menyebut juru strategi berkepala gundul belum berada di tahapan yang pas untuk menukangi MU. Mantan pesepak bola berusia 36 tahun juga menyindir sistem Ten Hag saat memperlakukan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho, sehingga dinilai sesuai pergi dari Old Trafford.

Aku pikir, dia (Erik ten Hag) patut pergi (dari MU), ujar Boateng kepada Vibe With Five, seperti dikabarkan dari Metro.

Dari yang aku lihat, tidak ada kekuatan (dalam diri Ten Hag). Aku tidak melihat kekuatan apa pun. Kemudian apa yang dia lakukan pada Ronaldo dan sebagainya, itu terlalu berlebihan. Aku rasa dia belum berada pada tahapan (yang sesuai) untuk menjadi pelatih Manchester United, tambah dia.

MU Punya Pemain Baik

Lebih lanjut, Boateng juga menyayangkan situasi dalam skuad Manchester United saat ini. Menurutnya, walaupun bukan regu terbaik, Setan Merah sejatinya diperkuat beberapa pemain berkualitas.

Akan tapi, MU nyatanya pun gagal memperlihatkan taring di permulaan musim 2023/2024. Boateng melihat tidak ada penggawa Setan Merah yang benar-benar pesat dan termotivasi saat menjalani laga dilapangan.

Padahal regu ini bukan yang terbaik, mereka (Manchester United) punya beberapa pemain baik. Akan tapi, tetap saja tidak ada percikan (dalam regu), sebut Boateng.

(Dikala) mereka memberikan bola, tidak ada kecepatan, tidak ada amarah, tidak ada yang bergairah dan termotivasi, tambahnya.

Erik ten Hag Tidak Takut Dipecat

Kendati kiprahnya mulai diragukan bersama Manchester United, Erik ten Hag sendiri sampai kini belum menunjukka pertanda-pertanda takut dipecat oleh Setan Merah. Bahkan, juru strategi asal Belanda mengeklaim dia dan regu bakal mencoba untuk menyelesaikan situasi sulit bersama-sama.

Musim lalu (penampilan kami) ceerlang, hebat, lebih dari yang kami harapkan. Kami tahu bahwa dalam proyek saat ini akan ada kesenjangan. Kini kami berada dalam periode yang sangat sulit, seperti yang bisa diperhatikan segala orang, kata Ten Hag seperti dikutip dari FotMob.

Akan tapi, kami aan keluar (dari situasi buruk) bersama-sama. Kami berjuang bersama, kami tetap bersatu dan kami saling mendukung. Itulah (yang dilaksanakan) aku, para direktur, dan regu: bersama-sama kita akan berjuang, lanjut Ten Hag.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *