Penting Kah Pakai Asuransi Saat Belanja Online?

Penting Kah Pakai Asuransi Saat Belanja Online?

Hari Asuransi Nasional yang diperingati tiap-tiap tanggal 18 Oktober adalah pas yang tepat untuk merayakan dedikasi pelaku industri. Asuransi di dalam mengimbuhkan bantuan finansial yang andal.

Di moment ini, perusahaan pialang asuransi PT Bahtera Wahana Slot777 Tritata (BWT) dan e-commerce Lazada Indonesia. Menginformasikan kemitraan yang erat di dalam menjadikan asuransi lebih enteng diakses bagi seluruh orang. Kemitraan ini memperlihatkan prinsip BWT dan Lazada untuk mengimbuhkan bantuan dan ketenangan anggapan kepada masyarakat Indonesia.

BWT terlalu mengapresiasi cara Lazada yang menyimpan perhatian lebih terhadap proteksi asuransi bagi para pelanggannya. Mengingat peran asuransi terlalu krusial, Lazada terlalu sungguh-sungguh untuk menghadirkan aplikasi belanja online. Yang mengimbuhkan rasa nyaman, safe dan tenang,” kata Direktur Utama BWT Rezha Syaifullah dikutip Jumat (20/10/2023).

“Dengan adanya kerja mirip ini, pelanggan Lazada mampu mendapatkan proteksi berdasarkan cakupan polis. Yang berlaku dari hal-hal yang tak terduga bersama memilih proteksi yang tepat pas belanja online,” lanjut dia.

Head of Campaign, Lazada Indonesia Amelia Tediarjo mengatakan pihaknya menyambut baik kemitraan yang berhubungan bersama BWT. Karena perihal ini merupakan sebuah wujud usaha nyata Lazada untuk mengimbuhkan solusi yang inovatif dan berfungsi kepada konsumen.

“Kemitraan ini sejalan bersama prinsip Lazada untuk mengimbuhkan pengalaman belanja online yang nyaman, menggembirakan dan juga safe bagi kastemer kita di mana bersama adanya proteksi ini pelanggan mampu terlindungi dari sejak sistem pembelian sampai pengiriman barang agar menegaskan pengalaman belanja yang 100% Hepi bagi seluruh pelanggan di Indonesia,” paham dia.

Peningkatan Pengguna E-Commerce

Di 6 bulan belakangan ini, diketahui bahwa terjadi peningkatan sebanyak 20 kali lipat pelanggan di platform Lazada yang memanfaatkan sarana asuransi untuk menambah rasa safe ketika berbelanja online1. Layanan asuransi sebagai opsi tambahan pas bertransaksi online di platform Lazada terdiri dari proteksi gadget & elektronik. Proteksi product kecantikan dan juga proteksi product kesehatan, bersama penawaran bantuan yang tertentu untuk mengimbuhkan kenyamanan pas belanja online.

Kerja mirip Lazada dan BWT ini menggandeng sejumlah perusahaan asuransi. Sebagai contoh, proteksi product kesegaran bekerja mirip bersama Mega Insurance. Yang mengimbuhkan bantuan terhadap transaksi pembelian product kesegaran seperti susu, vitamin, suplemen kesegaran dan obat over the counter atau golongan obat bebas dan obat bebas terbatas.

Preminya terjangkau, terasa dari Rp 750, bersama kegunaan penggantian sampai empat kali harga product yang dibeli terkecuali pengguna mengalami cedera/ kecelakaan/ ketidaknyamanan/ rawat inap karena pemanfaatan. Mengonsumsi product yang dibeli (tidak juga product kedaluwarsa dan alergi yang telah diketahui sebelumnya).

Pemprov DKI Usul Ojol dan Online Shop Dipajaki, Apa Untung Ruginya?

Pemerintah Provinsi DKI mengusulkan agar toko online (online shop) sampai perusahaan angkutan online atau ojek online. Dengan sebutan lain ojol dikenakan pajak layanan. Kedua usaha ini punyai potensi untuk menggenjot penghasilan area (PAD).

Pengamat Ekonomi dari Indonesia Strategic and Economics Action Institution Ronny P Sasmita, menilai Pemerintah Daerah pasti berhak melacak sumber penghasilan baru, baik melalui objek pajak untuk peningkatan PAD atau pun sumber lain.

Namun, di dalam konteks sarana online, Pemda Jakarta juga tidak mampu segera main “pajaki” begitu saja. Pemda Jakarta harus berkoordinasi terutama dahulu bersama pusat.

“Apakah objek pajak berikut juga ranahnya Pemda Jakarta atau ranah pusat,” kata Ronny kepada Liputan6.com. Selasa (17/10/2023).Disisi lain, terkecuali usulan Pemerintah Daerah berikut diterapkan maka akan tersedia imbas ekonomi yang dirasakan masyarakat teehadap sarana online yang dipajaki.

“Ada imbas ekonominya terkecuali pemda juga mengincar pajak sarana online. Jika itu diterapkan, maka pihak pemilik sarana umumnya akan meneruskannya ke mitra,” jelasnya.

Tarif Ojek Online Ikut Naik

Ia pun mencontohkan, apabila cost atau cost yang harus dibayarkan ojek online atau lapak online. Kepada pemilik sarana umumnya akan ikut naik. Lalu terkecuali para mitra ini menolak, maka ujungnya akan dibebankan kepada kastemer dengan sebutan lain harga layanannya naik.

“Jika itu terjadi, maka akan menambah cost transportasi para kastemer ojek. Atau taksi online dan akan menaikan harga barang online yang dibeli oleh kastemer e-commerce. Ujungnya, akan ikut menghimpit kekuatan beli masyarakat terhadap umumnya,” pungkasnya.

TikTok Shop Buka Lagi 10 November 2023? Ini Jawaban Mendag

TikTok Indonesia telah formal menutup sarana TikTok Shop di di dalam aplikasinya. Hal ini sebagai dampak ditetapkannya Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 31 Tahun 2023. Tetapi, di sarana sosial TikTok menginformasikan bahwa TikTok Shop akan kembali diakses terhadap 10 November 2023.

Merespon perihal itu, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan, dirinya masih belum mendengar kabar itu. Dan, kata dia, sampai pas ini TikTok masih belum mengajukan izin usaha sebagai e-commerce.

“Belum (mengajukan izin sebagai e-commerce). Saya juga belum dengar (layanan TikTok Shop akan beroperasi kembali),” kata Mendag di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat, (13/10/2023).

Pemerintak Tak Melarang

Selain itu, Mendag juga menegaskan, pemerintah tidak melarang TikTok Shop, namun lebih menertibkan. Pemerintah juga memisahkan perizinan pada sarana sosial, social commerce, dan e-commerce.

Sehingga, ia mengatakan terkecuali TikTok berkeinginan untuk mengurus izin usaha e-commerce, pemerintah siap melayani.

“Ya pasti terkecuali ada, jadi sekali kembali kita tidak melarang, kita menata. Kalau tersedia yang inginkan mengurus pemerintah tugasnya melayani. Tapi ya harus ikut keputusan pemerintah,” paham Zulkifli Hasan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *